Pernyataan Pemuda Bulan Bintang atas Isu Sukmawati

ilustrasi



PBB MENANGKAN JOKOWI-MARUF -- Dalam sepekan terakhir ini sejumlah media massa dan netizen digemparkan perihal pemberitaan terkait penistaan ​​agama yang dilakukan oleh Sukmawati Soekarnoputri anak mendiang sang proklamator republik indonesia. (baca)

Bahkan sejumlah ormas Islam angkat bicara salahsatunya datang dari organisasi otonom Pemuda Bulan Bintang underbow Partai Bulan Bintang yang dinakodai Sultan, dirinya mengutuk keras tindakan yang dilakukan Sukmawati Soekarnoputri tersebut. Pasalnya Sukmawati telah menistakan terhadap Nabi Muhammad SAW beberapa hari yang lalu saat dirinya berbicara dalam Forum Group Discusse (FGD) Humas Polri dengan tema “Bangkitkan Nasionalisme: Bersama Kita Tangkal Radikalisme dan Berantas Terorisme” (11/112019) di Jakarta dalam rangka memperingati hari pahlawan saat itu.

Dalam pernyataan sikapnya Sultan mewakili suara seluruh kader pemuda bulan bintang yang merupakan bagian dari badan otonom Partai Bulan Bintang, menyatakan menolak keras segala bentuk pelecehan terhadap simbol-simbol agama islam yakni Nabi Muhammad SAW adalah panutan bagi seluruh umat muslim dunia.

“Tak layak anak mendiang proklamator berujar seperti itu, sanksi yang diterapkan dalam syariat Islam perilaku semacam yang dilakukan Sukmawati sepantasnya dihukum qhisos dan halal darahnya. namun karena di negara yang menganut paham sekuler seyogjanya sudah wajib di pidanakan dan dijebloskan ke dalam sel kurungan penjara maksimal seumur hidup. itu konsekuensi hukum yang diganjar. Tapi kok nyatanya malah dibiarkan,” ungkap dia tercengang.

Menurutnya, jika memang tidak paham keislaman baiknya belajar dan bertanya kepada ahlinya tidsk asal jeplak dan asbun.

“Kalau belum paham tentang Islam, cobalah belajar pada ahlinya,” sesal Sultan yang juga dikenal sebagai penyanyi melayu itu.

Ditegaskan juga sebagaimana Sukmawati yang telah melecehkan Rasulullah, negara harus bertanggung jawab dan bertindak objektif karena tindakan dan ujaran tersebut dapat menimbulkan polemik dan perpecahan antara anak bangsa, tentunya akan berdampak pada kemarahan seluruh umat/bangsa didunia pun rasanya turut mengutuk dia atas penistaan ​​terhadap kemuliaan Nabi Muhammad SAW.

“Kami Pemuda Bulan Bintang menghimbau kepada aparat penegak hukum agar menindak keras Sukmawati dan menghukum cara setimpal, ini penting untuk memberikan efek jera dengan begitu kita umat Islam wajib marah terhadap perilakunya yang tidak bisa lagi dimaafkan itu,” katanya.

Posting Komentar

0 Komentar