#Repost: Yusril Sebut Megawati Layak Terima Honoris Causa dari Unpad

ilustrasi

PBB MENANGKAN JOKOWI-MARUF -- Bakal calon gubernur DKI Jakarta yang juga peserta penjaringan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Yusril Ihza Mahendra, ikut memberikan ucapan selamat atas gelar doktor kehormatan (honoris causa) yang diberikan oleh Universitas Padjadjaran kepada Megawati Soekarnoputri pada hari Rabu, tanggal 25 Mei 2016.

"Kemampuan politik Ibu Megawati sebagai perempuan Indonesia melebihi kebanyakan perempuan Indonesia," ucap Yusril melalui keterangan pers yang tersebar di kalangan media, Rabu (25/6).

Pakar hukum tata negara itu pun tak ketinggalan untuk menyanjung Ketum PDIP itu dengan mengatakan, Megawati layak menyandang gelar doktor honoris causa di bidang ilmu politik dan pemerintahan. Mengingat, ujar Yusril, putri Presiden RI pertama itu adalah seorang politikus, ketua umum partai, dan mantan Presiden Republik Indonesia.

Lebih lanjut, Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) itu beranggapan bahwa gelar yang diberikan kepada Megawati bukanlah seperti gelar akademik biasa yang diberi setelah mempertahankan disertasi doktor. Melainkan sebuah penganugerahan akademik bagi seseorang yang berprestasi di bidang tertentu karena kemampuan dan pengalamannya.

Yusril lantas menceritakan kelebihan Megawati dalam hal kepemimpinan politik. Menurutnya, Megawati banyak membuat teori baru yang diakui di dalam negeri dan oleh masyarakat internasional. Yusril menilai Megawati telah memperlihatkan prestasinya dalam politik dan pemerintahan.

Yusril menuturkan, sebagai Presiden RI kelima, Megawati mampu memimpin pemerintahan dengan baik. Megawati juga disebut telah melahirkan banyak kader untuk berkiprah di legislatif, eksekutif, dan bidang lain.

"Mentalnya sangat kuat. Keteguhan pendiriannya luar biasa," ucapnya.

Yusril sendiri hadir dalam prosesi pengukuhan gelar yang diterima Megawati tersebut. Dirinya khusus diundang internal DPP PDIP selaku Menteri Kehakiman dan Hak Asasi Manusia dalam Kabinet Gotong-Royong yang dipimpin Megawati.

"Sebagai guru besar, sesuai ketentuan, saya akan hadir sebagai guru besar dan mengenakan toga profesor," ucap Yusril mengamini undangan tersebut. (sumber)

Posting Komentar

0 Komentar