Jokowi Rapat Rencana RI Jadi 'Raja Minyak' Kembali

ilustrasi



PBB MENANGKAN JOKOWI-MARUF -- Wabah virus corona yang tengah marak saat ini tidak menyurutkan rencana Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menjadikan Indonesia sebagai 'raja minyak'. Target produksi minyak yang dibidik untuk menjadi raja minyak adalah 1 juta barel per hari (bph). (baca)

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Arifin Tasrif, mengatakan target untuk mencapai produksi minyak 1 juta bph, dibutuhkan waktu 10 tahun atau sampai 2030.

"Untuk itu memang kita harus melakukan banyak langkah untuk bisa meningkatkan produksi. Antara lain pertama, mempertahankan tingkat produksi lapangan-lapangan yang ada. Kemudian juga bisa melakukan program reserves to production, jadi sumber-sumber yang terdeteksi potensi jumlahnya bisa segera berproduksi. Kemudian juga program untuk melakukan recovery antara lain, steamflood, chemical enhanced oil recovery," tutur Arifin di Istana Negara, Jakarta, Rabu (4/2/2020).

Dia mengatakan, saat ini Indonesia memiliki 13.000 lubang bekas pengeboran minyak yang ditinggal dan bisa direaktivasi kembali. Namun perlu dilakukan mobilisasi tenaga ahli hingga peralatan untuk mengoptimalkan produksi minyak tersebut.

Posting Komentar

1 Komentar


  1. AJOQQ menyediakan permainan poker,domino, bandarq, bandarpoker, aduq, sakong dan capsa :)
    ayo segera bergabung bersama kami dan menangkan uang setiap harinya :)
    AJOQQ juga menyediakan bonus rollingan sebanyak 0.3% dan bonus referal sebanyak 20% :)

    BalasHapus