Berbenah untuk 2024 dan Beri Ruang Milenial, Yusril Rombak Total Struktur Kepengurusan PBB di Daerah Mulai dari Jateng

ilustrasi



PBB MENANGKAN JOKOWI-MARUF -- Gagal masuk ke parlemen tidak membuat Partai Bulan Bintang (PBB) patah semangat. Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra mulai turun gunung membenahi. (baca)

Tekad itu disampaikan Yusril saat meresmikan kantor baru Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PBB Jawa Tengah di Semarang, Kamis (5/12/2019). Selain berbenah dengan meresmikan kantor baru, Yusril berencana mengganti struktur PBB di Jateng.

Jateng akan dijadikan pijakan awal untuk membenahi partai secara keseluruhan. “Tidak menjadi bagian dari parlemen bukan berarti kami pasrah. Mudah-mudahan era baru ini akan memperkuat partai. PBB adalah partai Islam dan kebangsaan. PBB terbuka terhadap berbagai pihak yang ingin menyuarakan aspirasi dan kepentingan masyarakat,” kata Yusril.

Yusril mengatakan setelah ke Jateng dirinya akan turun gunung ke sejumlah daerah sebagai bagian rencana memperbaiki partai. Serta membenahi struktur partai jika diperlukan. Dia menargetkan PBB semakin kuat saat Pemilu 2024.

“Di Jateng ini kemungkinan ada pergantian pimpinan, dan calon-calonnya sudah ada,” kata mantan menteri sekretaris negara periode Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tersebut.

Sementara itu Ketua DPW PBB, Herry Dharman mengatakan akan merubah cara lama agar partai semakin disegani ke depan. Salah satunya adalah tidak hanya menerima kader dari agama Islam saja meskipun PBB dikenal sebagai partai Islam.

“Kami akan berusaha tampil beda dengan tidak hanya merekrut orang yang beragama Islam saja, tapi dari agama apapun, Termasuk merekrut kaum milenial,” ujarnya.

Lebih lanjut PBB menargetkan kadernya bisa masuk ke parlemen baik tingkat pusat maupun daerah. PBB juga menyatakan tetap setia mendukung pemerintahan Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

Posting Komentar

0 Komentar