Sekretaris PBB Sidoarjo, Taufiqulbar Maju Jadi Balon di Pilkada 2020

Sekretaris PBB Sidoarjo, Taufiqulbar


PBB MENANGKAN JOKOWI-MARUF -- Mantan Anggota DPRD Sidoarjo Taufiqulbar ikut meramaikan bursa Pilkada Sidoarjo tahun 2020. Politisi PBB itu resmi mendaftar sebagai bakal calon wakil bupati (Bacawabup) melalui Partai Golkar. (baca)

Kepastian tersebut menyusul pengembalian formulir pendaftaran yang dilakukannya di Kantor Partai Golkar Sidoarjo, Kamis (26/12/2019).

"Hari ini saya mengembalikan formulir. Ini merupakan lanjutan dari kordinasi dan komunikasi yang kami jalin selama ini," kata Taufiqulbar.

Menurutnya, pilihan lewat Golkar merupakan hal yang sangat tepat.

Apalagi dia dan Golkar juga punya sejarah panjang dalam perpolitikan di Sidoarjo.

"Saya punya ikatan batin yang kuat dengan Golkar dan pak Warih (Ketua DPD Golkar Sidoarjo Warih Andono). Dulu saya jadi politisi di DPRD Sidoarjo juga sentuhannya," ungkap dia.

Taufiqulbar saat itu satu-satunya anggota dewan dari PBB.

Dia kemudian ditarik bergabung di Fraksi Golkar dan jadi Wakil Ketua Fraksi dan didudukkan di pimpinan Komisi A DPRD Sidoarjo.

Kenapa daftar Bacawabup? Taufiqulbar merasa harus realistis.

Golkar hanya punya empat kursi di DPRD Sidoarjo sehingga harus berkoalisi dengan partai lain untuk bisa mengusung calon pada Pilkada Sidoarjo 2020.

Kurang enam kursi untuk memenuhi kuota itu.

"Saya manut dengan Golkar, siapa partai koalisinya nanti. Yang jelas, saya ingin Sidoarjo terus maju, tidak kalah dengan Surabaya," ujarnya.

Posting Komentar

0 Komentar