Sukseskan, Presiden Jokowi Dijadwalkan Akan Buka Muktamar V PBB Di Belitung

ilustrasi


PBB MENANGKAN JOKOWI-MARUF -- Partai Bulan Bintang (PBB) akan menggelar Muktamar ke V di Belitung Timur, Bangka Belitung pada 25-27 September mendatang.

Ketua DPC PBB Belitung Timur yang juga sebagai panitia lokal Muktamar V PBB Koko Haryanto mengatakan panita terus melakukan persiapan pelaksanaan Muktamar tersebut.  Menurutnya Belitung cukup layak sebagai tempat Muktamar kali ini.

“PBB bakal menggelar Muktamar ke-5 pada 25-26 September mendatang di Tanjungpandan, Pulau Belitung. Seluruh pengurus DPW dan DPC PBB se-Indonesia diagendakan hadir di sini, untuk itu, panitia lokal terus melakuikan persiapan pergelaran Muktamar ini“ kata Koko dalam keterangannya kepada abadikini.com, Kamis (12/9/2019)

Lanjut dia, Muktamar PBB juga mengundang para ketua umum partai politik di Indonesia. Agenda nasional PBB ini juga diagendakan bakal dihadiri dan dibuka langsung oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi). Diperkirakan Muktamar bakal dihadiri oleh sekitar 1000 undangan.

Soal kepastian kehadiran presiden Jokowi, Koko mengatakan, pihaknya sudah dihubungi oleh Sekjen PBB Afriansyah Noor (Ferry) mengenai kabar pasti soal rencana kehadiran Jokowi. Selain itu, lanjut Koko, beberapa waktu lalu tim pengamanan dari Mabes Polri juga telah berkunjung ke Pulau Belitung.

“Saat ini bisa kami sampaikan, walaupun belum ada surat secara resmi, tetapi 90 persen, Pak Jokowi itu dipastikan hadir,” ucap Koko di Pangkalpinang, Kamis (12/9/2019). (sumber)

Menurut Koko, Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra juga ingin agar muktamar ke-5 ini digelar di Pulau Negeri Laskar Pelangi. Panitia menilai hotel-hotel di Pulau Belitung juga sudah representatif sehingga dipercaya untuk menjadi tuan rumah muktamar partai tingkat nasional.

“Pengurus-pengurus PBB di seluruh Indonesia juga belum pernah melihat tempat kelahiran Pak Yusril sebagai ketua umum,” kata orang dekat Yusril Ihza Mahendra ini di Belitung Timur .

Posting Komentar

0 Komentar