Jokowi Urutan 13 dari 50 Tokoh Muslim Berpengaruh Dunia



PBB MENANGKAN JOKOWI-MARUF -- Presiden Joko Widodo atau Jokowi masuk peringkat 13 dari 50 tokoh muslim berpengaruh di dunia versi Pusat Studi Islam Strategis Kerajaan Yordania edisi 2020.

Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siradj juga masuk dalam kelompok 50 tokoh muslim berpengaruh dunia. Said Aqil berada di peringkat ke-19. Pengaruh Jokowi dan Said Aqil dinilai berada di atas Putra Mahkota Arab Saudi Pangeran Mohammad bin Salman.

"Pluralisme adalah bagian DNA Indonesia. Meski banyak tantangan, Islam di Indonesia merupakan kekuatan moderasi," ujar Jokowi seperti dikutip oleh The Muslim 500.

Dalam publikasi edisi tahun depan itu, Jokowi naik tiga peringkat dibandingkan edisi 2019 yang kala itu di posisi ke-16.

Ini merupakan tahun kedua nama Jokowi masuk sebagai 50 muslim berpengaruh di dunia. Tahun sebelumnya, themuslim500 juga merilis nama-nama tokoh muslim berpengaruh di dunia dan Jokowi berada di urutan 16. Sedangkan Said Aqil, saat itu, urutan 20.

Memulai publikasi sejak 2009, The Muslim 500 memfokuskan nominasi pada pengaruh si tokoh baik terhadap dunia Islam, maupun komunitas non-Islam. (sumber)

Posting Komentar

0 Komentar