Wasekjen PBB tak Setuju Pendapat HNW Soal Haji


Wasekjen Partai Bulan Bintang, Solihin Pure, mengungkapkan ketidaksetujuannya pada pendapat aleg PKS Hidayat Nur Wahid soal pembatalan haji 2020.

HNW berpendapat seharusnya pemerintah kembalikan dana haji kepada jamaah.

Begini pendapat Solihin Pure dikutip dari FB

Pak Ustadz Jangan Suka BODOHIN Rakyat dengan bandingkan Pengelolaan dana ibadah haji antara RI & India.

Yg jelas pengelolaan dana Calon Jamaah haji RI jauh lebih bagus di bandingkan dengan negara lain. Bahkan negara pun Subsidi Calon Jamaah Haji tsb. Masa Pak ustadz tidak tau hal ini?

Karena Kalau dana jamaah haji di kembalikan 100 persen tahun ini persis seperi saran pak HNW macam di India maka musim haji tahun depan akan persulitkan mereka. Sebab merka harus daftar ulang kembali.

Kalau jamaah haji daftar ulang kembali di tahun depan maka tak ada jaminan mereka bisa berangkat. Yg ada mereka harus antri lagi bisa 5-10 tahun kemudian. 

Keputusan pemerintah dengan membatalkan Haji tahun ini disebabkan karena tak kunjung usainya pandemi Covid-19. Hal itu dilakukan demi kemaslahatan dan keselamatan jiwa jamaah haji RI. 

Pemerintah juga tegaskan, seluruh jamaah haji yang tak berangkat haji tahun 2020 ini menjadi prioritas utama diberangkatkan tahun 2021. Hal ini sudah hangan tepat dan realistis.

Kalu pemerintah mengikuti saran pak Ustadz HNW seperti di India justru malah tak realistis, justru saran itu saya menilai bukan solusi tapi malah membenturkan pemerintah dengan rakyat khususnya Umat Islam. Ini sangat bahaya.

Sumber: 

Posting Komentar

0 Komentar