Keren! BKPRMI Kepri Siap Perangi Narkoba

Badan Komunikasi Pemuda dan Remaja Masjid Indonesia


PBB MENANGKAN JOKOWI-MARUF -- Era digitalisasi menimbulkan persoalan baru bagi bangsa Indonesia. Kehadiran teknologi yang serba canggih membuat sebagian masyarakat terlena.

Terutama di kalangan pemuda dan remajanya. Untuk mengontrol ‘tsunami’ teknologi, beragam cara terus dilakukan.

Salah satunya dengan penyuluhan dan sosialisasi. Tujuannya untuk membendung teknologi yang bersifat negatif.

Akhir-akhir ini banyak pemuda dan remaja meninggalkan kepeduliannya karena dampak teknologi itu sendiri.

Menyikapi hal ini, H. Maryono, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Badan Komunikasi Pemuda dan Remaja Masjid Indonesia (DPW BKPRMI) Provinsi Kepulauan Riau menyeru agar para pemuda dan remaja Islam kembali kepada masjid.

Menurutnya, kalangan pemuda dan remaja cenderung berbuat negatif karena terpapar kemajuan teknologi karena tidak memiliki filter (penyaring) yang kuat. Sehingga mereka mereks sering menyalahi aturan dan berbuat onar.

“Kita harus mengembalikan pemuda dan remaja ke masjid. Masjid ini adalah benteng untuk memperkuat dan membangun peradaban bangsa,” ujar Maryono, usai dilantik dan dikukuhkan menjadi Ketua Umum DPW BKPRMI Provinsi Kepri, Minggu (28/7/2019) di PIH Hotel Batam.

Selain itu, dengan terpilihnya sebagai ketua periode 2019-2023 dirinya bertekad membantu pemerintah memerangi narkoba dan kenakalan remaja lainnya.

“Di masjid mereka bisa dibina dan dididik secara kontinyu. Kita fungsikan lagi masjid tidak sekedar sebagai tempat sholat saja,” tegas Maryono.

Tidak hanya itu, dalam kepemimpinannya empat tahun ke depan, Maryono berjanji segera membentuk lembaga Ikatan Remaja Masjid (IRM) di setiap masjid seluruh Provinsi Kepri dan menyukseskan Festival Anak Soleh Indonesia (FASI) tahun 2020.

“Program inti saya selama menjabat 2019-2023 mengajak pemuda remaja kembali ke masjid, membantu pemerintah, memerangi narkoba, membentuk Lembaga IRM, menyukseskan FASI 2020 dan rutin mengadakan kaderirasi melalui diklat Latihan Manajemen Dasar (LMD),” jelas Maryono.

Pelantikan kepengurusan BKPRMI Provinsi Kepri dan rapat kerja wilayah (rakerwil) di hotel PIH Batam berlangsung, Minggu (28/7/2019) dilantik langsung oleh Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) BKPRMI, H. Said Al Idrus dari Jakarta dan sejumlah pengurus DPP BKPRMI.

Turut hadir dalam acara pelantikan DPW BKPRMI ini Walikota Batam Haji Muhammad Rudi SE MM dan istri, serta Walikota Tanjung Pinang, H. Syahrul. (sumber)

Posting Komentar

0 Komentar