Siapa Mayjen (Purn) Tatang Zaenudin, Mantan Jenderal Kopassus yang Dipilih Yusril jadi Waketum PBB?

Mayjen (Purn) Tatang Zaenudin
PBB MENANGKAN JOKOWI-MARUF -- Ketua Umum Partai Bulan Bintang memilih Mayjen (Purn) Tatang Zaenudin, Mantan Jenderal Kopassus menjadi salah satu dari empat waketumnya. (baca)


Berikut profilnya diambil dari internet: (baca sumber)

Namanya sempat muncul dalam bursa Pilgub Jabar lalu. Namun, komitmen untuk tetap mengabdi pada nusa dan bangsa, membuatnya tak berhenti untuk terus berjuang. Kali ini, dengan memilih jalur politik. Maju sebagai calon anggota legislatif untuk DPR RI.

Mayor Jenderal Purnawirawan Tatang Zaenudin, dikenal sebagai jenderal yang humanis dan berkarakter saat menjabat sebagai pimpinan di Kopassus. Juga, pernah tercatat sebagai Deputi Operasional Basarnas 2013 -2015.

Saat menjabat di Basarnas, Mayjen (Purn.) Tatang memiliki peran strategis dalam melakukan operasi pencarian Maskapai Air Asia QZ 8501 yang jatuh di perairan Selat Karimata pada 2014 silam. Bahkan penemuan bangkai pesawat, tercatat sebagai penemuan tercepat bahkan mendapat pengakuan dunia internasional.

“Saya seorang Mayor Jenderal TNI Purnawirawan yang berasal dari Korp Baret Merah Kopassus, dalam kamus saya hanya satu yang saya tahu, yaitu rela berkorban jiwa dan raga untuk membela ibu pertiwi,” tegas dia.

Saat ini, Mayjen (Purn.) Tatang Zaenudin berlabuh ke Partai Bulan Bintang. Pada Pileg 2019, Mayjen (Purn.) Tatang maju sebagai calon Anggota DPR RI dari Dapil Kota Bogor dan Kabupaten Cianjur dengan nomor urut satu.

Posting Komentar

0 Komentar