Dua Kursi PBB Usung Ratu Tatu Maju Lagi Jadi Calon Bupati Serang 2020

ilustrasi
PBB MENANGKAN JOKOWI-MARUF -- Bakal calon Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah, terus mendapatkan dukungan dari partai politik (parpol) untuk maju kembali di Pilkada Kabupaten Serang. Saat ini, Tatu mendapatkan dukungan dari DPC dan DPW Partai Bulan Bintang (PBB) melalui rapat pleno.

Dengan adanya dukungan tersebut, Tatu sudah mengantongi empat parpol diantaranya Partai Golkar sebanyak sembilan kursi, Partai Nasdem sebanyak dua kursi, Partai Hanura sebanyak satu kursi, dan PBB sebanyak dua kursi. Sementara syarat pengusungan calon bupati dan calon wakil bupati pada Pilkada Kabupaten Serang sebanyak 10 kursi. (sumber)

Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) PBB Banten Suciazhi mengatakan dasar mengusung Tatu karena sudah terbukti memiliki kinerja yang baik sebagai Bupati Serang. Menurutnya, jika coba-coba mengusung yang lain, pembangunan yang sudah baik harus mulai dari nol lagi. Azhi juga mengatakan, sebelum melakukan rapat pleno pihaknya sudah melakukan koordinasi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PBB.

"Repot lagi kalau yang lain, kalau Ibu Tatu tinggal melanjutkan lagi. Kalau dipotong di tengah jalan khawatir nanti acak-acakan lagi, apalagi ganti yang lain. Jadi secara teknis DPP sudah tahu, kita kawal bukan sebatas sampai turun rekomendasi dari DPP. Tapi sampai dengan pemenangan Ibu Tatu, tidak ada komitmen apa-apa, karena semata demi masyarakat Kabupaten Serang," ucapnya.

Ketua DPC PBB Kabupaten Serang Eva Hanifah mengatakan, dengan mengusung Tatu Chasanah, semua mekanisme berjalan dengan lancar dan bisa terpilih kembali sebagai Bupati Serang periode 2020-2025.

"Di sisi lain, ketika mengusung Ibu Tatu ada efek juga ke depan meningkatnya perolehan kursi di PBB di DPRD Kabupaten Serang," tambah Eva.

Dengan adanya dukungan dari PBB, Tatu mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada PBB yang telah mengusungnya melalui rapat pleno. Dalam membangun Kabupaten Serang, butuh kebersamaan sehingga untuk menentukan bakal calon Wakil Bupati Tatu akan melakukan koordinasi dengan parpol pengusung.

"Tentunya secara mekanisme partai saya bersama-sama mohon didampingi oleh Ibu ketua DPC dan DPW untuk bersilaturahmi ke DPP. Sebab, bagaimanapun rekomendasi dukungan dari DPP, yang pasti untuk partai lain sedang berjalan mekanismenya, yang membuka penjaringan pasti saya ikut daftar," tutup Tatu.

Posting Komentar

0 Komentar